7 Firasat Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah : Benarkah Semuanya Alamat Buruk?

Kedutan adalah sebuah fenomena yang lazim terjadi dan dialami oleh setiap manusia. Kedutan bisa terjadi di hampir seluruh bagian tubuh, mulai dari mata, bibir, jari, pergelangan tangan dan lain sebagainya. Namun, di antara semua bagian tubuh tersebut, bagian mata kanan bawah adalah bagian yang paling sering dialami oleh setiap orang.

Secara biologis, seringnya kedutan terjadi di bagian mata kanan bawah disebabkan oleh faktor neurologis. Kelopak mata memang mengandung banyak sekali sel-sel motorik yang membuatnya menjadi sangat responsif. Ketika ada benda asing yang hendak masuk misalnya, kelopak mata akan segera menutup bahkan dalam hitungan milisekon.

Arti Kedutan Mata Kanan Bawah
Terlepas dari itu, bagi sebagian orang, kedutan kelopak mata kerap bisa dijadikan sebagai suatu pertanda mengenai hal-hal yang akan terjadi di masa depan. Pertanda-pertanda tersebut sangat beraneka ragam dan kadang kali tak bisa masuk logika. Namun begitu, beberapa di antaranya memang sering terbukti menjadi nyata.

Nah, di artikel berikut ini, kita akan membahas apa saja pertanda arti kedutan mata tersebut, khususnya kedutan pada bagian mata kanan bawah. Bagi Anda yang penasaran dengan arti kedutan yang sedang dialami, silakan lanjutkan membaca pembahasan singkat berikut ini!

Kedutan Mata Kanan Bawah menurut Primbon Jawa

Masyarakat Jawa dikenal memiliki budaya yang telah maju sejak berabad-abad silam lamanya. Bukti kemajuan budaya tersebut diwujudkan lewat banyaknya kitab-kitab berisi petuah leluhur dulu yang masih bisa ditemukan hingga saat ini, salah satunya yaitu kitab primbon kejawen.

Dalam kitab primbon kejawen, dijelaskan beragam wejangan mengenai ramalan-ramalan tafsir, mulai dari tafsir mimpi, tafsir bersin, tafsir pertanda alam, dan juga tafsir mengenai arti kedutan.

Nah, jika kita mengulik tentang tafsir arti kedutan mata kanan bawah yang dijelaskan dalam primbon kejawen sendiri sebetulnya akan membawa kita pada perasaan yang tidak enak. Pasalnya, primbon warisan leluhur ini menjelaskan bahwa kedutan di bagian mata kanan bawah ternyata bisa menjadi pertanda buruk.

Pertanda buruk yang dimaksud bisa diterjemahkan kembali ke dalam beberapa kejadian, yaitu pertanda akan sial, alamat akan menangis, firasat sakit, serta pertanda akan kehilangan barang atau sesuatu berharga.

Kedutan Mata Kanan Bawah menurut Primbon Jawa

1. Alamat akan sial atau celaka

Pertanda pertama mengenai arti kedutan kelopak mata kanan bawah adalam alamat orang yang merasakannya akan mengalami sial atau celaka. Dalam primbon dijelaskan bahwa orang yang mengalami kedutan di bagian ini jika hendak bepergian disarankan untuk menunda keberangkatannya barang sehari atau 2 hari.

Jikapun mendesak, maka ia diperbolehkan berangkat dengan meruwat pertanda kesialan tersebut dengan menginjakan kaki kanannya 3 kali ketika hendak berangkat.

Benar tidaknya ramalan ini tentu masih menjadi mitos belaka. Namun, faktanya tak sedikit orang yang membuktikan kebenaran pertanda kedutan ini. Wallohualam!

Pertanda akan merasakan kekecewaan

2. Pertanda akan merasakan kekecewaan

Primbon juga menyebutkan jika kedutan di kelopak mata kanan bawah bisa menjadi firasat datangnya kekecewaan. Firasat ini konon hanya berlaku bagi mereka yang masih belum menikah alias bujang atau gadis. Kekecewaan tersebut yang sering terjadi berkaitan dengan perasaan kasih sayang. Dalam beberapa kejadian, perselingkuhan atau pengkhianatan cinta adalah kasus yang cukup lazim ditemui.

3. Firasat akan kehilangan sesuatu

Pertanda lainnya yang disebutkan dalam primbon terkait dengan arti kedutan kelopak mata kanan bawah adalah alamat kehilangan. Kehilangan yang dimaksud bisa bermakna banyak, mulai dari kehilangan kepercayaan dari orang lain, kehilangan suatu barang berharga, hingga kehilangan orang yang disayangi karena meninggal dunia.

4. Alamat akan sakit

Alamat kedutan kelopak mata bawah sebelah kanan juga diartikan primbon sebagai alamat akan sakit. Seseorang yang mengalaminya dalam waktu dekat ini akan demam dan penyakit semacamnya. Biasanya, ketika sedang mengalami kedutan, tubuh sudah mulai merasakan tanda-tanda ketidak-nyamanan. Entah benar atau tidak, tentu Anda bisa membuktikan sendiri kebenarannya.

Makna Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah dalam Terminologi Hindu

Penganut agama Hindu di Bali juga memiliki pandangan tersendiri mengenai firasat arti kedutan kelopak mata kanan bawah. Dalam kepercayaan mereka, kedutan di bagian tersebut bisa diartikan sebagai alamat adanya kesedihan yang akan didapati oleh mereka yang mengalaminya.

Makna Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah dalam Terminologi Hindu
Kesedihan tersebut -secara sadar ataupun tidak, akan membuat ia sampai menitikan air mata. Terkadang, tangisan yang terjadi bisa sampai tersedu sedan karena kesedihan yang dialaminya begitu mendalam, misalnya karena kehilangan orang tua, anak, atau orang yang disayanginya.

Banyak di antara teman-teman saya yang berasal dari Bali mengaku jika pertanda tersebut memang pernah mereka buktikan. Namun, meski mereka tidak tahu ramalan ini entah berasal dari mana, yang jelas bagi mereka ia bukanlah sekedar mitos belaka.

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah menurut Fengshui

Banyak di antara kita yang mungkin hanya tahu jika ilmu Fengshui yang berasal dari negeri China hanyalah membahas tentang tata ruang atau energi baik buruk dari alam. Lebih dari itu, ternyata ilmu ini juga memiliki cakupan yang luas, sebagaimana cakupan ilmu primbon mujarobat yang berasal dari nenek moyang masyarakat Jawa.

Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah menurut Fengshui
Dalam pemahaman ilmu Fengshui sendiri, perkara kedutan tidak dijelaskan secara mendetail seperti halnya pembahasan dalam primbon Jawa. Hanya saja, terkait dengan kedutan kelopak mata kanan bawah, ilmu Fengshui mengartikannya sebagai pertanda kondisi kesehatan tubuh yang menurun. Seorang yang mengalami kedutan di bagian tersebut dipercaya akan sakit dalam waktu dekat ini.

Firasat Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah dalam Islam

Tak sedikit pembahasan yang terdapat dalam buku ataupun bahan bacaan dari internet yang membawa-bawa nama Islam untuk menguraikan makna tentang suatu ramalan, tak terkecuali ramalan mengenai kedutan kelopak mata kanan bawah.

Firasat Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah dalam Islam
Selain itu, sering pula ditemukan berbagai dalil-dalil palsu untuk menguatkan kepercayaan para pembacanya mengenai ramalan yang mereka kemukakan.

Namun, meski demikian faktanya dalam pemahaman ilmu fiqih sendiri, Islam melarang segala bentuk dan jenis ramalan. Bahkan, di dalam Al-Quran Alloh dengan tegas melarang para pengikut Muhammad untuk mempercayai siapapun yang mengaku mampu menerka perkara-perkara gaib lewat ramalannya. Larangan tersebut sebagaimana terdapat dalam QS. An-Naml ayat 56 berikut ini:

“Katakanlah (hai Muhammad) tidak ada seorang pun yang ada di langit dan di bumi mengetahui perkara gaib kecuali Allah saja” (QS : An-Naml: 65)

Dari dalil ini, dapat kita simpulkan bahwa firasat mengenai kedutan mata kanan bawah dan juga kedutan-kedutan lainnya tidaklah usah menjadi bahan pemikiran, terutama bagi Anda yang muslim. Serahkanlah segala sesuatu yang ada di depan dengan terus berikhtiar dalam memperoleh kebaikan.

Nah, mungkin itulah rangkuman yang bisa kami sampaikan mengenai firasat arti kedutan mata kanan bawah, baik itu ditilik dari pemahaman primbon Jawa, kepercayaan Hindu, ilmu Fengshui, serta dalam perspektif Islam. Semoga rangkuman ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi bahan renungan bagi para pembaca sekalian! Salam!

0 Response to "7 Firasat Arti Kedutan Kelopak Mata Kanan Bawah : Benarkah Semuanya Alamat Buruk?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel